Jumat, 11 Februari 2011

Perbedaan Trend Jaman Sekarang dan Jaman Dulu

    Seperti yang kita ketahui, perbedaan jaman dulu dengan jaman sekarang benar-benar sangat kontras sekali. Mulai dari style baju yang ga karuan, alat komunikasi, model rambut dan lain-lain. Bisa kita ambil contoh mulai dari style rambut. Gue sih mikirnya gini, oke emang jaman sekarang itu model rambutnya bagus dan membuat cowok-cowok terlihat lebih cool  cuman kalau udah melewati batas dari normal ya guenya jadi risih gitu

.

 Model jaman dulu
bukankah lebih rapih?

Model jaman sekarang
Model rambut Justin Bieber. Yang lama kelamaan akan menutup mata si cowok.

Jujur, gue yang cewek aja suka ribet sama rambut panjang. Eh ini, cowok yang dianugerahkan rambut pendek malah mau dipanjang-panjangin. Di agama Islam kan udah diajarin buat memiliki rambut yang pendek. Masa lupa? Ckckck. Kalau kalian (cowok-cowok) ga bisa ngerawat rambut dan malas akibatnya nanti rambut kalian kaya gini nih
Menyeramkan bukan????


Kemudian, handphone. Saat ini, sedang maraknya handphone dengan merk BlackBerry.

Bukannya gue sirik atau apa, cuman memang itu kenyataan ko. Mulai dari anak SD hingga kakek-nenek menggunakan BlackBerry itu atau biasa disebut BB. Gue pernah denger anak SD ngomong gini "Eh pin BBM kamu berapa? Aku minta dong. Nanti kita ngegossip di BBM aja ya. Biar lebih pribadi gitu" Mending cuma ke satu orang aja. Setiap orang yang lagi megang BB dia tanyain kaya gitu. Benar-benar luar basa efeknya ya. Membuat anak SD menjadi dewasa sebelum waktunya. Mungkin untuk para anak SMA, Mahasiswa dan Orang tua yang bekerja memang sangat bermanfaat. Karena membantu dalam akses internet dan komunikasi yang lebih mudah. Namun, untuk apa anak SD memiliki BB? Itu hanya mengajarkan hidup glamor dan boros dimana boros itu adalah sifatnya setan.
Lebih baik anak-anak itu diajarkan belajar dan menjadi pribadi yang baik. Kalau emang mau ngasih alat komunikasi, ya yang wajar wajar aja lah kaya HP Nokia, SE, dll.

Yang selanjutnya adalah menggunakan kawat gigi atau akrab dengan sebutan Behel.
Sebenarnya apa sih fungsinya dari pake behel itu? Nah disini banyak jawaban yang bisa kita temui dari setiap individu.
a. Bergaya
b. Disuruh Orang Tua
c. Memperbaiki bentuk rahang
d. Merapihkan gigi
e. Pamer
Kalo untuk gue pribadi sih, ada di option B. Karena emang sebenarnya gue gamau pake behel tapi apa adaya ibu sama ayah gue ngomel ngomel maksa gue buat make. Tapi, makin hari, kenapa makin banyak yang make behel padahal GIGI atau RAHANGNYA sudah SANGAT RAPIH. Pakai behel itu tidak murah loh, baru makai aja 5 juta belum kontrol rutin perbulan 125 ribu. Kalau gue boleh milih ya, mendingan uangnya gue tabung buat jajan deh. Kalo cuma buat bergaya, emang lo ga mikirin orang tua lo yang banting tulang nyari uang dan uangnya lu hambur-hamburkan gitu aja? Gue sih lebih milih tidak memakai. (widihhhhhh)  Mungkin, dengan ini lo semua bisa sadar. Sebenarnya tidak baik kalau tujuan kamu hanya untuk hra-hura aja. Oh iya, jujur ya pake behel itu ga enak. Kalo makanan udah nyangkut itu yang namanya ribet ya ribet banget deh. Dan kalo udah ada yang copot itu bikin panik setengan mati. Tidak enaklah pokoknya.

Nah mungkin, ada pro dan kontra terhadap postingan gue yang ini. Tapi semua orang boleh kan berpendapat? Oke, mungin cukup dari postingan kali ini. See ya!    

1 komentar: