Jumat, 11 Februari 2011

Untitled

Menurutku teman itu adalah segalanya, mungkin perkataanku yang satu ini sedikit berlebihan tapi andaikan kalian tau makna dari kata kata itu apa pasti kalian akan berfikir ‘iya bener banget ini’ tapi jika ketika kalian membaca kata kata itu hati kalian sedang benci atau memiliki feel yang negative kepada teman kalian pasti kaian akan berkata ‘apaan sih itu ih bullshit! Buktinya aja ada tuh model teman makan teman kalo engga ngomongin temen senidri dibelakang’ . Sebenarnya itu ketika kalian sedang emosi terhadap temenmu sendiri kamu hanya memikirkan nafsu amarah kamu saja, kamu tidak memikirkan kebaikan apa sih yang kamu dapatkan dari temanmu itu? Hal positive apa sih yang bisa kamu dapetin dari dia? Siapa sih yang udah ngasih semangat kalau kita lagi putus asa, patah hati, sebel, kesel, bete? Siapa sih yang nenangin kamu ketika kamu nangis? Siapa sih yang bisa diajak curhat ketika kamu sedang emosi ataupun jatuh cinta? Jawabannya Cuma satu yaitu, TEMAN :). Mereka akan selalu ada ketika kalian membutuhkan seseorang untuk menjadi sandaran bagi kalian, mereka akan ngasih peringatan ketika kamu berbuat suatu kesalahan ataupun ketika kamu salah mengambil keputusan, mereka akan membuatmu bahagia walaupun terkadang cara yang mereka gunakan sering kali salah untuk diartikan bisa saja cara yang mereka gunakan itu berdampak negative bagi kalian tapi toh itu usaha mereka yang harus kita hargai walaupun memang sedikit susah tapi percayalah penghargaan yang kamu berikan kepada temanmu itu bisa menjadi pengaruh positive baginya ;)
Jangan pernah kalian menyianyiakan seseorang teman atau sahabat yang ada disisi kalian sekarang . Ketika kalian dijauhi, didiemin, dicuekin, ditinggalin oleh seseorang temanmu itu maka kamu akan berfikir ’kenapa pada aneh semuanya?’ ’kenapa jadi begini?’ ’ada apa sih ini?’ aku yakin pasti perkataan itu yang akan terlintas pada pikiran kalian ketika kalian ada di posisi itu . Itu pasti terasa amat sangat menyakitkan, menyayat hati banget . Karena apa? Kamu pasti merasa ga ada yang peduli sama kamu karena ga ada yang ngasih semangat ketika kamu sedang terpuruk, ga ada lagi yang ngasih peringatan waktu kamu salah ambil keputusan dan terlintas sejenak di benak kamu ’ga ada yang mau jadi teman gue’ . Iya bukan?
Jangan pernah berteman karena hanya menginginkan sesuatu yang ga kita punya dari diri teman kita itu seperti halnya memanfaatkan harta teman, memanfaatkan kepopuleran teman, memanfaatkan kepintarannya atau yang lainnya . Karena hal seperti itu akan membuatmu rugi, rugi besar . Pecaya, trust me :) Kalau ingin punya teman yang baik dan banyak kamu harus bisa jadi orang yang ga pilih pilih, karena dengan kamu memllilih milih teman kamu akan di cap jelek oleh orng lain, sekali lagi aku tegaskan ’pilihlah teman carilah teman sebanyak banyaknya (jangan over juga) dengan tujuan yang baik bukan karena kalian ingin memanfaatkan mereka’ . Oh iya sering ga sih kalian mendegar kata kata mereka ’udah ih jangan nangis cowok ga Cuma dia ko masih banyak, buat apa lo nangis sedangkan dia ga nangisin lo kaya gini? Buang buang air mata aja’ . Itu adalah kalimat yang sering kalian denger dan membuat kalian lebih termotivasi walaupun ga sepenuhnya iya ga?
So, jangan pernah ninggalin teman kalau kalian ga mau ditinggalin sama teman :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar